Teliti Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Operasional Pelabuhan di Indonesia, Mahasiswa Fasilkom UI Raih Prestasi

Friday, February 23 rd, 2018 ,

Prestasi MHSdiITBComp 2018 (2)Tim RGB Consultant dari Fasilkom UI meraih peringkat 2 untuk Business Case Competition ITB Technopreneur Summit yang diselenggarakan di Bandung. Tim yang terdiri dari Wilson Cristian, Mischelle Meilisa, dan Chyntia Julia adalah mahasiswa Fasilkom jurusan Sistem Informasi angkatan 2014. Mereka tergabung dalam tim yang  terbentuk di bulan Desember 2017.

Sebelum terpilih ke Bandung, tim RGB Consultant harus menyelesaikan paper yang diberikan oleh pihak ITB Technopreneur. Satu bulan lebih mempersiapkan paper, banyak tantangan yang mereka hadapi. Mulai dari tenggat waktu yang cukup padat dengan kesibukan masing-masing anggota dan membuat mereka harus mengurangi waktu istirahat, hingga materi soal lomba yang cukup sulit sehingga dibutuhkan konsentrasi lebih  untuk menyelesaikannya. Kemudian, Tim RGB Consultant mengirimkan paper yang akan dilombakan dengan judul “Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Operasional Pelabuhan di Indonesia”.

Dua minggu setelah paper dikirimkan, Tim RGB Consultant terpilih menjadi finalis yang akan mempresentasikan karyanya di Bandung. Pada babak final tanggal 2-4 Februari 2018, terpilih 15 tim dari seluruh Indonesia. Dalam waktu kurang lebih 12 jam Wilson Cristian, Mischelle Meilisa, dan Chyntia Julia mempersiapkan materi untuk memecahkan kasus baru yang diberikan, ada 2 solusi yang mereka tawarkan pada presentasi mereka kali ini yaitu E-Custom dan E-Tender. Hasil jerih payah mereka terbayarkan ketika pengumuman pemenang, nama RGB Consultant menjadi Runner up untuk ITB Technopreneur Summit Business Case Competition 2018. Sebuah prestasi yang mengharumkan nama Fasilkom UI. Bagi Wilson, Mischelle dan Chyntia, ajang kali ini menjadi kenang-kenangan terbaik sebelum mereka lulus.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty