Prestasi Fasilkom di Ajang Indonesian Cyber Army 2015

Prestasi Fasilkom di Ajang Indonesian Cyber Army 2015

Wednesday, October 07 th, 2015 ,

Cyber-Army-1024x576

Fasilkom UI kembali menorehkan jejaknya di kompetisi IT berskala nasional. Sebanyak 53 tim dari Fasilkom mengikuti Indonesian Cyber Army 2015, event IT hasil kerjasama Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM) Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STIKOM) Bali, Multimatics, Computer Security Incident Response Team (CSIRT), dan FORESEC.

Event yang dilangsungkan di STIKOM Bali ini dibagi dalam dua topik. Dalam topik CTF/Hacking, peserta mempelajari teknik-teknik penjebolan server lawan serta menunjukkan kebolehannya dalam bidang tersebut. Sedangkan dalam topik kedua, yaitu Digital Forensic, peserta mendapat kesempatan untuk belajar lebih jauh mengenai pencarian dan investigasi materi dalam perangkat digital untuk memecahkan permasalahan keamanan dunia cyber.

Dalam kompetisi ICA yang diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2015, Tim Fast Affine Projection yang beranggotakan Fariskhi Vidyan, Adam Jordan dan, I Gusti Ngurah Putra Sattvik dari Fasilkom UI berhasil menyabet Juara 1 untuk kategori CTF/ Hacking. Juara 2 dalam kategori ini juga diraih oleh tim dari Fasilkom UI, Tim Debauchery Tea Party, yang beranggotakan Rizki Mubarok, Ahmad Rifai Ashari, dan Edison Tantra. Sementara itu, Tim WinRAR dari Fasilkom UI yang terdiri dari Kurniagusta Dwinto, Rakina Zata Amni, dan M. Reza Qorib berhasil menduduki peringkat pertama di kategori CTF Digital Forensic.

Fasilkom UI mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah berprestasi dan kembali mengharumkan nama almamater di kancah internasional. Kemenangan ini diharapkan dapat memacu semangat belajar mahasiswa untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi berharga bagi masyarakat Indonesia. (SA)

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty