Universitas Indonesia Raih Juara Umum Kompetisi IT GEMASTIK 2017

Tuesday, November 07 th, 2017 ,
edIMG_0321

Kontingen Universitas Indonesia

Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) yang ke-10 telah berlangsung sejak Kamis, 2 November 2017 hingga Sabtu, 4 November 2017. Sebanyak 110 tim dari 36 perguruan tinggi yang berasal dari 18 provinsi se-Indonesia mengikuti kompetisi IT, GEMASTIK 10. Pengumuman dan Penutupan GEMASTIK 10/2017 dilaksanakan di Sabha Widya, Kampus UI Depok. Perguruan Tinggi yang berhasil menjadi Juara Umum berhak membawa pulang Piala bergilir bernama “Samakbya Padhesa Widya” yang artinya “Informasi yang benar untuk Ilmu Pengetahuan”.

Tim Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) UI berhasil membawa kemenangan bagi Universitas Indonesia dengan meraih 4 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu sepuluh kategori yang dilombakan. Pada GEMASTIK 9/ 2016, tim UI berhasil meraih Juara Umum dan kini di GEMASTIK 10/2017 tim UI kembali meraih Juara Umum. Ketua Panitia GEMASTIK 10/2017, Dr. Arman Nefi mengungkapkan kebanggaannya melihat antusiasme para mahasiswa se-Indonesia dalam mengikuti kegiatan GEMASTIK ini “Dari tahun ke tahun, GEMASTIK semkain kompetitif dimana tercatat tidak kurang dari 2.307 tim yang berasal dari 110 perguruan tinggi se-Indonesia telah mendaftarkan pada 10 kategori lomba GEMASTIK. Diharapkan para mahasiswa tidak hanya puas pada pencapaian hari ini melainkan terus berkarya dan menyalurkan semangat inovasinya di dalam pengembangan TIK untuk kemajuan SDM bangsa Indonesia”.

GEMASTIK merupakan rangkaian perlombaan, pameran dan seminar di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi yang diselenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan GEMASTIK adalah program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Ristek DIKTI.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty